Ada kesalahan di dalam gadget ini

Selasa, 22 Januari 2013

koran terbaru - berita seputar indonesia

Koran Baru

koran terbaru - berita seputar indonesia


Penampakan Uang Rupiah Setelah Redenominasi 2013

Posted: 22 Jan 2013 09:14 PM PST

Di penghujung 2012, gaung isu redenominasi rupiah agaknya kian menggelayut pikiran hampir semua orang di Indonesia.

Hal itu terlihat dari keseriusan Pemerintah untuk bisa segera mewujudkan redenominasi rupiah dengan masuknya draf rancangan undang-undang tentang penyederhanaan nilai mata uang itu dalam Program Legislasi Nasional atau Prolegnas 2013.

Sejak dua tahun lalu, Pemerintah memang telah menggulirkan ide untuk melakukan redenominasi rupiah. Redenominasi adalah penyederhanaan denominasi (pecahan) mata uang tanpa memotong nilai mata uang tersebut.

Pengertian redenominasi kerap dikaitkan dengan sanering. Padahal, definisi keduanya jauh berbeda. Jika redenominasi berarti penyederhanaan pecahan mata uang, maka sanering adalah pemotongan nilai mata uang.

Keterkaitan keduanya berdasarkan apa yang terjadi pada 1950 dan 1959. Kala itu, Pemerintah memutuskan untuk melakukan pemotongan nilai mata uang dengan tujuan untuk mengurangi jumlah uang yang beredar agar tingkat harga turun. Sayangnya, upaya tersebut tidak berjalan dengan lancar.

"Pada tahun 1965 kita pernah melakukan redenominasi mata uang, tapi bisa dikatakan tidak sukses. Kalau 2013 yang mau kita lakukan itu betul-betul sudah benar, sudah tepat waktunya dan rancangan undang-undangnya tepat," ujar Menteri Keuangan Agus Matrowardojo.

Karena itu, kali ini Pemerintah melalui Kementerian Keuangan menyatakan tidak ingin mengulang kegagalan di masa lalu dan akan berhati-hati dalam proses perencanaan dan pelaksanaan redenominasi.

Meski masih dalam proses harmonisasi dan perumusan peraturan perundang-undangan, adanya persepsi bahwa redenominasi sama dengan sanering menjadi salah satu tantangan yang dihadapi Pemerintah.

Menkeu berharap, RUU yang diajukan tidak menimbulkan kesalahpahaman yang melahirkan resistensi dari masyarakat.

“Redenominasi mata uang itu betul-betul hanya sesuatu penyederhanaan dan tidak ada tujuan untuk memotong mata uang, Hal ini yang mesti kita sosialisasikan,” kata Menkeu.

Penyederhanaan pecahan mata uang yang rencananya akan membuang tiga angka nol dalam satuan rupiah itu menurut Pemerintah akan dilaksanakan dalam beberapa tahap. Proses pelaksanaan redenominasi akan berlangsung sekitar delapan tahun.

Dengan demikian, di masa depan, nilai mata uang Rp1.000 berubah menjadi Rp1 setelah proses redenominasi. Meski terlihat lebih kecil, nominal Rp1 memiliki nilai yang setara dengan Rp1.000 tanpa mengurangi atau memotong harganya.

Meski ramai dibicarakan, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Harry Azhar Azis mengungkapkan, hingga saat ini belum ada pembahasan antara Pemerintah dan legislator terkait rencana redenominasi.

Selain itu, dia menilai Pemerintah belum menjelaskan dengan rinci mengenai rencana penyederhanaan pecahan mata uang itu.

Harry juga mengganggap rencana redenominasi mata uang belum menjadi prioritas utama saat ini jika dibandingkan dengan inflasi dan nilai tukar.

"Redenominasi itu penting atau tidak? Karena UU yang harus ada itu adalah UU tentang inflasi dan nilai tukar, bukan redenominasi," ujarnya.

Meski ditentang oleh legislator, Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution menyangkal anggapan tersebut. Darmin menuturkan bahwa Komisi Keuangan itu keliru menanggapi rencana yang digulirkan Pemerintah.

"Mereka yang bilang begitu menganggap negara yang lagi bikin aturan itu adalah negara yang dilanda inflasi. Keliru itu, malah negara stabil yang bisa melakukannya," katanya.

Faktanya, aturan redenominasi memang hanya bisa diterapkan di Negara dengan perekonomian yang stabil. Indonesia, dinilai memenuhi criteria tersebut. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada di atas angka enam persen, cukup jauh dari pertumbuhan ekonomi global yang berada di kisaran dua hingga tiga persen.

Indonesia bisa saja mencontoh Turki yang sukses menerapkan redenominasi pada 2005. Setelah persiapan tujuh tahun, mulai awal 2005, Turki melakukan redenominasi terhadap lira. Setelah redenominasi, semua mata uang lira Turki lama (simbol TL) dikonversikan ke mata uang baru. Turki menghilangkan enam angka nol sehingga angka nominal tertinggi, yaitu 20.000.000 TL, berubah menjadi 20 YTL (YTL adalah simbol lira Turki yang baru).

Serupa dengan perencanaan redenominasi rupiah, Turki melakukan redenominasi lewat beberapa tahap. Tahap pertama, mata uang lama dan baru tetap beredar secara simultan selama setahun. Setelah setahun, mata uang lama akan ditarik agar warga memiliki waktu leluasa menggantikan mata uang lama ke mata uang baru.

Pada tahap kedua, setelah beberapa tahun, mata uang baru dikembalikan menjadi mata uang baru. Artinya lira Turki kembali dengan angka nominal baru yang telah disederhanakan.


Spoilerfor Gambar ilustrasi uang yang akan diedarkan:


sumber http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/04/2/120220/Jalan-Terjal-Menuju-Redenominasi-Rupiah

Sumber dari http://kask.us/g4XbJ oleh rastasep [$]



Jakarta - Pemerintah mulai sosialisasikan penyederhanaan mata uang rupiah tanpa mengurangi nilanya alias redenominasi. Bahkan ilustrasi mata uang rupiah masa transisi redenominasi dan setelah redenominasi telah dirilis.

Dalam ilustrasi mata uang rupiah redenominasi yang disampaikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (23/1/2013), terdapat dua mata uang rupiah dengan desain baru yang nantinya siap digunakan.

Mata uang tersebut yakni mata uang ketika masa transisi, di mana bentuk dan desain masih sama dengan mata uang saat ini yang berlaku namun jumlah nol-nya yang dikurangi.

Jika memang telah dipastikan 3 angka nol akan disederhanakan, maka mata uang masa transisi hanya menghilangkan 3 angka nolnya. Mata uang Rp 100.000 menjadi Rp 100 dengan desain yang sama. Begitu juga Rp 50.000 yang menjadi Rp 50 dan Rp 20.000 yang menjadi Rp 20 dengan desain dan bentuk yang sama.


Sedangkan mata uang setelah redenominasi desainnya akan berbeda. Namun warna dasar masih akan sama agar tidak membingungkan masyarakat.

Seperti diketahui, penyederhanaan jumlah digit pada pecahan rupiah atau redenominasi, hari ini mulai diperkenalkan ke publik.

Acara yang bertajuk Kick Off Konsultasi Publik Perubahan harga rupiah "Redenominasi bukan Sanering" dibuka oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo. Turut menjadi pembicara adalah Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution.

Terlihat sebagai undangan, acara ini dihadiri oleh Asosiasi perbankan, pengamat Ekonomi, perwakilan dari berbagai kementerian, Setwapres, BUMN, dan perusahaan swasta.
RUU Redenominasi telah masuk dalam Prolegnas dan bakal dibahas DPR tahun ini. Jika disetujui, mulai 2014 bakal dimunculkan mata uang baru hasil redenominasi, sehingga ada 2 mata uang yang beredar di masyarakat. Setelah itu secara perlahan hingga 2017 redenominasi dilakukan dan mata uang rupiah lama akan hilang di masyarakat.


soember chabar http://finance.detik..com/read/2013/01/23/101408/2150343/5/ini-dia-penampakan-ilustrasi-mata-uang-redenominasi-rp-1000-jadi-rp-1?991101mainnews

Spoilerfor Koment::Ubah Rp 1.000 Jadi Rp 1, Gubernur BI Cerita Soal Rupiah yang Dipandang Rendah

Jakarta - Redenominasi di Indonesia kian mendekati kenyataan. Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) mulai melakukan konsultasi publik terkait rencana ini.

Gubernur BI menyatakan pentingnya redenominasi untuk dilakukan di Indonesia apalagi untuk warga asing yang selalu heran melihat harga barang di Indonesia.

"Kalau seorang asing datang ke Indonesia sebagai penjabat atau official atau bisnis. Barangkali di liat dari Indonesia setelah mendarat itu nilai tukar," ujar Darmin dalam acara Kick Off Konsultasi Publik Perubahan harga rupiah "redenominasi bukan sanering" di hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (23/1/2013)

Warga asing membutuhkan itu karena perlu untuk membayar taxi dan makanan selepas turun pesawat. Alhasil, menurutnya banyak diantara mereka yang memandang Indonesia rendah.

"Begitu dia belanja dan mendengar harganya, maka langsung pandangan soal Indonesia, jatuh. Karena dia berhadapan dengan harga beratus-ratus ribu," terang Darmin.

Sebelumnya, Pemerintah menyatakan saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS sangat rendah. Bahkan di ASEAN, rupiah merupakan salah satu mata uang terendah jika ditukarkan ke dolar AS.

"Dari sisi nilai tukar, maka nilai tukar dolar AS terhadap rupiah tidak mencerminkan kondisi fundamental ekonomi kita yang baik. Nilai tukar rupiah kita terlalu rendah dibandingkan negara-negara lain yang ukuran PDB-nya jauh lebih kecil dari Indonesia," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Agus Marto menyebutkan, dilihat dari sisi pertumbuhan ekonomi di ASEAN, Indonesia memiliki nilai PDB US$ 845,6 miliar, Thailand US$ 345,65 miliar, Malaysia US$ 278,68 miliar, Singapura US$ 259,85 miliar, dan Filipina US$ 213,12 miliar.

soember chabar http://finance.detik..com/read/2013/01/23/110041/2150405/5/ubah-rp-1000-jadi-rp-1-gubernur-bi-cerita-soal-rupiah-yang-dipandang-rendah?f9911023

Sumber dari http://kask.us/g4Xfq oleh wongdjadoel
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hary Tanoesoedibjo Mundur Dari Nasdem Karena Financial?

Posted: 22 Jan 2013 09:12 PM PST

Pengamat UI:
HT Mundur Akibat Jadi ATM Surya Paloh
Selasa, 22 Januari 2013 23:44 wib

DEPOK- Keputusan Hary Tanoesoedibjo (HT) mundur dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) tak dinilai aneh. Alasan HT mundur dari Partai NasDem diprediksi bukan hanya karena faktor masalah golongan tua dan muda atau tidak satu visi misi. Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Donny Gahral, mengatakan, alasan HT mundur lebih kepada alasan finansial. Dimana saat merekrut HT, kata dia, Surya Paloh (SP) sedang dalam keadaan kondisi payah di bidang finansial.

"Ada alasan lebih fundamental, alasan finasial sebenarnya. SP kepayahan harus membiayai NasDem, butuh dana tambahan. Jaringan media back up NasDem dan finansial, HT diminta untuk menjadi semacam bagian Nasdem, namun bukan dilihat sebagai orang politik, HT hanya diposisikan sebagai pengusaha yang bisa diminta soal dana," ujarnya di kediamannya di Beji, Depok, Selasa (22/1/2013).

Jika permasalahan berbeda pendapat, kata Donny, itu hanya alasan kecil. Namun semula HT dijanjikan ditempatkan sebagai politisi, pemikir, atau konseptor, ternyata hanya menjadi sapi perah saja. "HT hanya jadi ATM saja oleh NasDem. Oleh Surya Paloh. Kalau cuma mau jadi ATM saja ngapain kan. Saya kira mungkin awalnya dijanjikan posisi struktural, HT pasti punya ambisi politik, harus pimpin partai. Kalau hanya sebagai ATM saja, urusan kepartaian yang vokal Surya Paloh, jengah juga," tegasnya.

Donny menambahkan alasan finansial tersebut tak mungkin disampaikan kepada publik. Padahal, kata dia, HT sudah memberikan kesempatan NasDem beriklan di jaringan MNC grup, namun HT seolah hanya dimanfaatkan saja. "HT hilang kesabaran hanya jadi sapi perah. Sudah kepayahan secara finansial. Awalnya kan aset Metro TV sahamnya mau dijual. Akhirnya Surya Paloh temukan jalan keluar, dapat dana dari HT, Metro TV gak usah dijual," tukasnya.

HT, lanjut Donny, sebenarnya ingin diberi ruang seperti halnya Aburizal Bakrie, namun justru hanya dijadikan cukong partai. "Hanya jadi cukong partai saja. Harus digali lagi kenapa alasan HT mundur," tandasnya.

http://news.okezone.com/read/2013/01/22/339/750371/pengamat-ht-mundur-akibat-jadi-atm-surya-paloh

----------------------

Dan setelah keluar dari Nasdem, apa dikira HT dia tidak akan mengalami hal sama bila masuk parpol lainnya? Itu mereka semua antri mau menampung si HT menjadi jamaahnya, tentu tidak gratislah! Buktinya yang ditawari parpol-parpol itu hanya HT saja, sementara Ketua DPP Nasdem berikut Sekjennya itu, mana ada yang mau memakainya lagi? Kok bisa begitu sikap elit di parpol-parpol itu? jawabnya mudah, karena bekas ketua dan sekjen nasdem itu kagak bermodal. Kagak berkantong tebal seperti halnya HT. Nasib cokin kaya masuk dunia politik di negeri ini, pada akhirnya pastilah akan dijadikan 'sapi perahan' semata oleh para bandit-bandit politik di parpol-parpol itu. Kayaknya itu sudah takdirnya di negeri in. Makanya, pengusaha cokin yang cerdas seperti cokin-cokin terkaya asal Indonesia versi majalah Forbes (http://finance.detik..com/read/2012/11/29/100101/2104672/4/terbaru-daftar-40-orang-terkaya-indonesia-2012) itu, tak satupun mereka berpolitik, bukan? Mereka kagak bakalan ada yang mau masuk dunia politik, karena hanya merepotkan bisnisnya saja, hanya akan dijadikan ATM atau sapi perahan saja. Mereka cukup enjoy sebagai pengusaha saja di negeri ini. Kalau sekali-kali dimintai 'sumbangan' ... biasanya yaaa mereka beri ala kadarnya, toh nilainya cincai aja!


Sumber dari http://kask.us/g4WMw oleh as4madun

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Memakai Jilbab Segi Empat dan Modern

Posted: 22 Jan 2013 09:37 AM PST

Banyak sekali cara memakai jilbab segi empat yang bisa anda pakai. Namun kali ini saya hanya akan memberikan satu cara memakai jilbab segi empat tersebut. Berikut ini caranya.

1. Gunakan ciput ninja yang di tumpuk dengan ciput biasa, kalau bisa warna ciput ninja dengan ciput biasanya berbeda dan yang pasti harus serasi, agar terlihat makin cantik dan modis. Kemudian siapkan jilbab atau kerudung segi empat, seperti kerudung paris, dll.

Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern


2. Pasang kerudung segi empat dengan panjang sisi kanan dan kiri seimbang. Tarik bagian belakang kerudung sampai ke depan dada.


Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern


3. Tarik kerudung ke belakang leher, lalu tusuk dengan jarum pentul. Sisanya, tarik menjadi satu ke depan dada.


Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern


4. Ambil bagian kerudung yang ada di bagian dada.


Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern


5. Letakkan bagian kerudung yang ada di depan dada ke atas kepala, lalu tusuk jarum pentul. Anda bisa kreasikan sendiri letaknya sesuai dengan keinginan anda.


Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern


6. Sampai langkah nomor 5 anda sudah selesai. Kini saatnya anda bergaya dengan jilbab anda.


Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern


Nah selain cara memakai jilbab segi empat diatas kali ini saya juga akan memberikan cara lainnya yang juga tergolong modern. Yakni Cara Memakai Jilbab Modern yang simple dan tentunya tidak kalah cantik dengan cara diatas. Tapi tenang saja, kali ini saya memberikan video tutorialnya langsung. Jadi sangat gampang sekali untuk anda tiru dan anda pelajari. Dan berikut ini caranya.



Nah itu dia video tutorial cara memakai jilbab modern yang mungkin sangat membantu anda dalam belajar memakai jilbab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Tewas Terlindas Truk, Ibunya Menjadi Tesangka, Padahal Kakinya Remuk

Posted: 22 Jan 2013 08:51 AM PST

http://news.detik..com/read/2013/01/22/193557/2150023/10/?nd772204topnews

Banyumas – Nani Setyowati (44) terancam hukuman 6 tahun penjara akibat kecelakaan yang dialaminya. Dia ditetapkannya menjadi tersangka atas kematian anaknya yang dibonceng, Kumaratih Sekar Hanifah (11) akibat terlindas truk gandeng.

“Iya karena kelalaiaannya hingga menyebabkan matinya seseorang. Yang kita lihat ini si pemboncengnya. Bukan dilihat dari anaknya. Kalau anaknya jelas itu keluarganya tapi ini statusnya pembonceng dan tidak bisa ditetapkan sebagai apapun. Dalam hukum itu beda,” kata Kasat Lantas Polres Banyumas, AKP Chalid Mawardi kepada detikcom, Selasa (22/1/2013).

Menurut dia, Nani dikenakan pasal 310 ayat 4 UU No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan. Pelanggaran pada pasal itu dikenakan pidana penjara maksimal selama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp 12 juta.

“Iya dia dikenakan pasal 310 ayat 4 UU No 22/2009,” ungkapnya.

Sementara menurut pengacara Nani, Djoko Susanto, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan dari pihak kepolisian terkait penetapan status tersangka kepada kliennya tersebut.

“Kita ikuti dulu perkembangan dari polisi,” jelas Djoko.

Menurut dia, pihaknya sangat menyayangkan penetapan status tersangka kepada Nani. Di mana hukum yang seharusnya untuk memberikan keadilan tapi seakan berbalik. Padahal dengan anaknya meninggal sudah merupakan pukulan terberat untuk dirinya.

“Masa anaknya sudah mati lalu ibunya cacat seumur hidup masih ditetapkan jadi tersangka. Keadilan apa sih yang diinginkan. Adil dari sisi mana?” kata Djoko balik bertanya.

Saat ini sopir truk sebagai saksi, sementara Nani harus keluar masuk rumah sakit dan selama 6 bulan terbaring di tempat tidur akibat kakinya remuk.

“Ini sangat mengherankan. Jadi kita ikuti dulu aturan hukumnya. Saya akan mengawal kasus ini sampai selesai,” ujarnya.

Kejadian ini bermula saat Sekar yang membonceng Nani menggunakan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi R 2120 TA pada 6 Agustus 2012. Bersamaan dengan itu melaju sebuah truk gandeng bermuatan terigu dengan nomor polisi AE 8379 UB yang dikemudikan Suparman (60) warga Ngawi.

Truk mencoba menyalip sepeda motor yang dikendarai Nani. Namun nahas, bodi truk belakang menyenggol spion sepeda motor korban sehingga sepeda motor oleng dan kedua korban terjatuh. Hanifah meninggal dunia akibat kepalanya terlindas ban belakang truk, sementara ibunya terlindas kaki kanannya.

(arb/asp)

————————————–

Yang salah siapa, yang kena hukum siapa? Aneh…
Beda banget sama kasusnya Anak Menteri yang kemaren nabrak orang sampe tewas

Sumber dari http://kask.us/g4VQr oleh Fenz

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ahok Menyatakan Bertanggung Jawab Terhadap Banjir Jakarta 2013

Posted: 22 Jan 2013 08:29 AM PST



Bila 100 Hari Dianggap Gagal, Ahok Siap Tanggung Jawab

Liputan6.com, Jakarta : Masa kerja 100 hari pertama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama tinggal 1 hari lagi. Namun, persoalan banjir masih belum sepenuhnya teratasi. Basuki pun menyatakan bertanggung jawab atas kekurangan itu.

“Soal banjir kalau mau disalahkan saya dengan pak Gubernurn di 100 hari tidak bisa atasi, saya kan Wagubnya, jadi kalau ada apapun ya saya yang bertanggung jawab,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Ahok mengakui, di 100 hari kerjanya ini belum bisa mengatur dengan baik segala persoalan di ibukota. Karena itu ia menyatakan siap bertanggung jawab bila warga Jakarta tak puas dengan 100 hari kerja pertamanya bersama Jokowi.

“Kami belum bisa mengatur dengan baik. Dari hari pertama dilantik, saya sudah menyatakan akan bertanggung jawab,” tegasnya. (Mut)
http://news.liputan6.com/read/493750/bila-100-hari-dianggap-gagal-ahok-siap-tanggung-jawab

Ahok: Kalau Mau Menyalahkan Banjir, Salahkan Pak Gubernur dan Saya!

Jakarta – Banjir besar melanda Jakarta. Lebih dari 30 ribu warga Jakarta mengungsi. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan persoalan banjir menjadi tanggung jawab Pemprov DKI. Jika ada pihak yang ingin menyalahkan, Ahok mempersilakan menyalahkan Jokowi dan dirinya.

“Kalau mau menyalahkan, salahkan Pak Gubernur dan saya. Kami sudah sumpah jabatan, jadi tidak hanya 100 hari saja. Satu hari pun kami bertangggung jawab,” ujar Ahok di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (221/2013).

Ahok mengaku tidak menyangka tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary jebol dalam banjir besar lalu hingga merendam kawasan Sudirman dan MH Thamrin. “Kita tidak pernah menyangka sistem kita tidak mampu mengantisipasi tanggul Banjir Kanal Barat di Latuharhary,” tutur mantan bupati Belitung Timur ini.

Untuk mengantisipasi terulangnya banjir besar serupa melanda Jakarta di masa mendatang, Ahok mengatakan Pemprov DKI akan merevitalisasi sungai dan waduk di Jakarta. Sementara untuk warga di bantaran sungai atau waduk yang menjadi korban banjir akan dipindahkan ke rumah susun.

“Kita mau tidak mau harus merevitalisasi sungai dan waduk di Jakarta. Kami menyiapkan rusun, bagi korban banjir untuk menyiapkan badan saja. Seperti transmigrasi, tetapi tetap di Jakarta. Kita juga bisa buat skenario besar misal dengan deep tunnel. Kita akan lebih serius. Tugas pemerintah bukan untung rugi, tugasnya adalah bagaimana dompet warga tidak kempes,” cetus Ahok.

http://news.detik..com/read/2013/01/22/112650/2149260/10/ahok-kalau-mau-menyalahkan-banjir-salahkan-pak-gubernur-dan-saya


Ahok: Salahkan saya dan Pak Gubernur soal banjir Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan lantang mengatakan, bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siap disalahkan atas banjir di Ibu Kota. Dia juga sadar selam 100 hari masih belum maksimal membenahi Jakarta.

“Kalau mau menyalahkan ya salahkan Pak Gubernur dan saya, karena tidak bisa mengatur dengan baik, kami telah disumpah jabatan sejak awal dan kami yang bertanggung jawab,” ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (21/1).

Politikus Gerindra ini mengatakan, tidak hanya masa kerja 100 hari, walaupun baru sehari menjabat tetap akan bertangung jawab.

“Tidak hanya 100 hari saja 1 hari pun kami bertanggungjawab,” katanya.

Ahok mengaku tidak menyangka peristiwa tersebut menyita perhatian dunia internasional. “Kami tidak pernah menyangka bahwa terjadi kelemahan seperti ini. Akan terjadi Kanal Banjir Barat roboh seperti itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ahok bersama Jokowi akan melakukan sterilisasi sungai dan waduk. Tetapi proses ini tanpa mengusir warga sekitar sungai dan dan waduk. “Kami akan sterilisasi sungai dan waduk-waduk tanpa mengusir warga di sekitar tapi akan dipindahkan di rusun dengan sistem undi,” katanya.

Rencana pembangunan Deep Tunnel akan jadi fokus utama, karena menyangkut keselamatan warga Jakarta. “Deep Tunnel kami serius merencanakan itu, bukan persoalan Rp 16 triliun atau berapa tapi kerugian ekonomi warga yang lebih dari itu akibat banjir,” tutupnya.

[ded]
http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-salahkan-saya-dan-pak-gubernur-soal-banjir-jakarta.html

Quote:

saya benar benar salut dengan sikap ahok.
ini cermin sikap kesatria,jarang ada[hampir tidak ada] seorang politikus dan birokrat yg mempunyai sikap seperti ini.
bagaimana birokrat dan politikus yg lain…mampukah meniru sikap ahok yg kesatria ini?…
buat kaskuser, tak ada jeleknya meniru sikap ahok ini.
katakan benar kalau memang benar,berani mengakui kesalahan walau itu menyakitkan,tak perlu lagi mencari pembenaran dan tak perlu lagi untuk saling tuding menyalahkan….

sekali lagi saya sangat salut dengan sikap ahok ini. 1000 jempol buat ahok.

Sumber dari http://kask.us/g4VLF oleh 0ralucu

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerusuhan di Sumbawa Etnis Bali dan Samawa 2013

Posted: 22 Jan 2013 08:29 AM PST

Kerusuhan antaretnis terjadi di kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Selasa (22/1/2013). Bentrokan itu terjadi antara etnis Bali dan etnis Samawa atau Sumbawa .

Hingga sore ini, tercatat 5 mobil dan 4 rumah serta 1 Hotel Tambora milik warga Bali dirusak dan dibakar warga Sumbawa. Meski begitu, dilaporkan belum ada korban jiwa maupun luka dari etnis Bali akibat kerusuhan ini.

Kerusuhan itu berawal dari adanya informasi meninggalnya seorang gadis etnis Sumbawa dengan tubuh penuh luka lebam dan pakaian dalam robek. Namun saat keluarga korban melaporkan hal tersebut ke Mapolres Sumbawa, pihak kepolisian justru menyatakan gadis tersebut tewas akibat kecelakaan, sementara keluarga korban mengaku anak gadisnya ini berpacaran dengan seorang anggota polisi dari etnis Bali.

Akibatnya, siang tadi warga melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sumbawa Besar, namun karena jawaban dari pihak kepolisian tetap sama, warga akhirnya melakukan perusakan dan pembakaran di sepanjang Jalan Baru dan Jalan Tambora yang letaknya tak jauh dari Mapolres Sumbawa Besar

sumber
http://news.liputan6.com/read/494134/sumbawa-rusuh-5-mobil-dan-4-rumah-dibakar

coment ane:

Gampangnya memprovokatori orang indo, brita yang blum tau kebenaranya udah langsung ection…..

:.ini brita beneran!!

Sumber dari http://kask.us/g4U9F oleh taicicing

 Selasa, 22/01/2013 17:36 WIB
Sumbawa Rusuh, Rumah-rumah Dirusak, Mobil Dibakar
Andri Haryanto – detikNews
(Foto: pembaca detikcom)
Jakarta – Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB) rusuh. Sekelompok orang bersitegang dan menyerang rumah-rumah warga. Belum ada laporan korba jiwa terkait informasi kerusuhan tersebut.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat AKBP Sukarman Husein membenarkan informasi tersebut. “Kejadiannya tadi sekitar pukul 1 siang (13.00 WIT),” kata Sukarman saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2013).

Hingga kini, suasana masih mencekam. Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa mobil juga dirusak massa.

Sukarman belum mengetahui penyebab pasti kerusuhan tersebut. “Petugas di sana belum bisa dihubungi, kemungkinan masih bertugas di lapangan, jarak dari Mataram ke lokasi sendiri sekitar 8 jam,” kata Sukarman.

Menurut Sukarman, kerusuhan ini diduga akibat informasi kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban jiwa.

(ahy/asy)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/173653/2149862/10/sumbawa-rusuh-rumah-rumah-dirusak-mobil-dibakar?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 17:45 WIB
Redam Rusuh di Sumbawa, Kapolda NTB Meluncur ke Lokasi
Andri Haryanto – detikNews
Jakarta – Sekelompok warga terlibat bentrokan dengan melakukan perusakan beberapa rumah dan kendaraan roda empat di Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Guna meredam rusuh, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Muhammad Iriawan meluncur ke lokasi kejadian.

“Beberapa jam lalu Kapolda dengan menggunakan heli. Jarak antara Mataram dan lokasi bentrok sekitar 8 jam perjalanan,” kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat AKBP Sukarman Husein saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2013).

“Kedatangan Kapolda agar situasi tidak berkembang dan meluas,” imbuh Sukarman.

Sukarman mengaku, dirinya belum mengetahui jelas pemicu dari bentrokan tersebut. Namun, menurutnya isu yang berkembang di masyarakat rusuh sekelompok warga ini bermula dari kasus kecelakaan lalu-lintas yang memakan korban jiwa.

“Tapi ini masih simpang siur isunya,” kata Sukarman. Kerusuhan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita.

(ahy/nrl)

http://news.detik.com/read/2013/01/22/174533/2149880/10/redam-rusuh-di-sumbawa-kapolda-ntb-meluncur-ke-lokasi?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 18:03 WIB
Sumbawa Rusuh, Puluhan Pasien RSUD Diungsikan ke Bandara
Triono Wahyu Sudibyo – detikNews
Foto: istimewa/warga
Jakarta – Kerusuhan terjadi di Sumbawa Besar, NTB. Untuk menghindari kemungkinan terburuk, puluhan pasien RSUD setempat diungsikan ke Bandara Sultan Kaharudin, Sumbawa Besar.

Penanggung jawab perawat RSUD Sumbawa Besar Suratman menyatakan, seluruh pasien diungsikan karena hingga saat ini massa terus berkerumun di dekat RS. Mereka merusak dan membakar toko, rumah, dan berbagai bangunan.

“Pasien juga panik. Daripada terjadi apa-apa, kan mereka rusuh ke dekat-dekat sini. Makanya kami ungsikan ke bandara,” kata Suratman ketika dihubungi detikcom sekitar pukul 17.45 WIB, Selasa (22/1/2013)

Jarak antara RSUD dan bandara hanya sekitar 500 meter. Para pasien dari beragam penyakit diangkut dengan ambulans secara bergiliran.

“Alhamdulillah semua terangkut. Untuk sementara RS tutup,” ungkapnya.

Informasi dari kepolisian, kerusuhan terjadi sejak pukul 13.00 Wita. Hingga kini, suasana masih mencekam. Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa mobil juga dirusak massa.

“Petugas di sana belum bisa dihubungi, kemungkinan masih bertugas di lapangan, jarak dari Mataram ke lokasi sendiri sekitar 8 jam,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman.

(try/nrl)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/175745/2149892/10/sumbawa-rusuh-puluhan-pasien-rsud-diungsikan-ke-bandara?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 18:22 WIB
Rusuh Sumbawa Versi Warga
Rachmadin Ismail – detikNews
foto: pembaca
Jakarta – Penyebab kerusuhan di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, masih belum dipastikan pihak kepolisian. Namun dari penuturan warga, pemicunya adalah masalah asmara yang berujung pada dugaan penganiayaan.

Jun, salah seorang warga Sumbawa menuturkan, ada seorang mahasiswi Universitas Sumbawa yang menjalin asmara dengan seorang pria berinisial G. Pada 19 Januari 2013 lalu, keduanya meninggalkan rumah untuk makan malam.

Namun, sekitar pukul 03.00 WIT, pihak keluarga sang mahasiswi diberi informasi ada kecelakaan. Wanita berusia 30 tahun yang masih berkuliah sambil bekerja di Dinas Kependudukan pemerintah setempat itu meninggal dunia.

“Pagi hari keluarga ngumpul di rumah sakit, ternyata tidak sesuai dengan kecelakaan murni. Ditemukan luka-luka lebam, ada dugaan bukan karena kecelakaan, tapi sepertinya penganiayaan,” terang Jun yang juga pengajar di Universitas Sumbawa, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2013).

Mendengar insiden ini, pagi tadi para mahasiswa Universitas Sumbawa sempat menggelar aksi solidaritas di kantor kepolisian dan Pemprov setempat. Kantor polisi jadi sasaran demo karena G diduga merupakan anggota polisi. Aksi berjalan damai.

Namun, pada siang hari, terjadi kerusuhan warga yang diduga masih kesal dengan insiden tersebut. Sejumlah rumah dan mobil dibakar.

“Kalau mahasiswa sudah tidak ada yang terlibat lagi hari ini. Itu massa dari warga. Lokasi rusuhnya ada banyak ada di Jl Baru, ada di pasar,” terangnya. Jun belum mengetahui secara pasti perkembangan terakhir dari lokasi rusuh.

Cerita Jun sama dengan penuturan Suratman, penanggung jawab perawat RSUD Sumbawa Besar.

Informasi dari kepolisian, kerusuhan terjadi sejak pukul 13.00 Wita. Hingga kini, suasana masih mencekam. Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Beberapa mobil juga dirusak massa.

“Petugas di sana belum bisa dihubungi, kemungkinan masih bertugas di lapangan, jarak dari Mataram ke lokasi sendiri sekitar 8 jam,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman.

(mad/nrl)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/182213/2149935/10/rusuh-sumbawa-versi-warga?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 18:25 WIB
300-an Personel Brimob Diterjunkan ke Lokasi Rusuh Sumbawa Besar NTB
Andri Haryanto – detikNews
Jakarta – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menerjunkan 300-an personel Brimob guna membantu meredam rusuh yang terjadi di Sumbawa Besar. Akibat rusuh tersebut, beberapa rumah dan mobil dibakar massa.

“Ada 2 SSK Brimob yang dikirim ke lokasi dan 1 SSK Brimob yang ada di Sumbawa Besar,” kata Wakapolda NTB Kombes Pol Martono saat dihubungi detikcom, Selasa (22/1/2013). 1 SSK berjumlah 100 personel.

Selain menerjunkan personel Brimob, kepolisian juga memerintahkan kepada Polres-polres tetangga untuk membantu meredam kerusuhan.

“Ada Polres Sumbawa Barat, Timur, dan Dompu, mereka digeser untuk membantu pengamanan di sana,” terang Martono. Pesonel TNI pun disiagakan dalam bentrok antar kelompok warga tersebut.

Kerusuhan antar kelompok warga ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Sukarman Husein belum dapat memastikan penyebab pasti kerusuhan. Namun menurutnya, isu yang berkembang kerusuhan tersebut terkait dengan kecelakaan lalu lintas yang berkembang ke isu pemerkosaan.

(ahy/nrl)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/182534/2149943/10/300-an-personel-brimob-diterjunkan-ke-lokasi-rusuh-sumbawa-besar-ntb?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 18:32 WIB
Menko Polhukam Jelaskan Kronologi Insiden Rusuh di Sumbawa
Gagah Wijoseno – detikNews
Jakarta – Menko Polhukam Djoko Suyanto sudah mendapat laporan soal rusuh yang terjadi di Sumbawa, NTB. Aparat Polri dan TNI telah turun tangan untuk membuat situasi kembali kondusif.

“Situasi terus dikendalikan. Aparat keamanan dari kepolisian dibantu TNI sudah disiagakan membantu Polri,” jelas Djoko Suyanto, Selasa (22/1/2013).

Berikut penjelasan peristiwa rusuh di Sumbawa menurut Djoko berdasarkan laporan dari Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo:

1. Pada 22-1-2013, pukul 10.00-12.00 Wita, 150 mahasiswa Universitas Sumbawa (Unsa), Sumbawa Besar, dipimpin Iswandi (mahasiswa Unsa) melakukan unjuk rasa di Kantor Polres Sumbawa untuk menuntut diproses scara hukum oknum anggota Polres Sumbawa, Brigadir I Gde Eka Suarjana yang menyebabkan pacarnya, Aryati (mahasiswi Unsa) meninggal dunia dengan alasan kecelakaan murni (tabrakan saat naik sepeda motor). Tapi isu yang dikembangkan di kalangan masyarakat bahwa korban dianiaya dan diperkosa oleh pelaku.

2. Pukul 13.00 Wita, setelah unjuk rasa di Polres, massa mahasiswa dan keluarga korban melakukan pelemparan terhadap rumah ibadah dan beberapa meterial milik rumah ibadah itu, seperti meja, kursi, dan lain-lain dikeluarkan dan dibakar. Aksi anarkis massa dapat diredam oleh aparat dari TNI/Polri.

3. Aksi berlanjut dengan pengrusakan terhadap rumah dan aset milik warga Bali. Kerugian 1 rumah dibakar, 2 ruko dibakar, 2 mobil dan 1 sepeda motor dibakar, sementara mobil Damkar tidak dapat bergerak karena disandera oleh massa.

Sementara warga Bali sudah mengungsi ke Kodim, Kompi B Yonif 742 Sumbawa dan Kantor Bupati Sumbawa.

4. Situasi terus dikendalikan aparat keamanan dari kepolisian dibantu TNI yang sudah disiagakan membantu Polri.

(ndr/nrl)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/183233/2149950/10/menko-polhukam-jelaskan-kronologi-insiden-rusuh-di-sumbawa?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 19:17 WIB
Ini Pemicu Rusuh di Sumbawa Besar Versi Kepolisian
Andri Haryanto – detikNews
Jakarta – Kerusuhan menimpa Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa siang. Amuk massa tersebut diduga bermula dari isu yang berkembang terkait kecelakaan lalu-lintas dan berkembang ke isu pemerkosaan.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Sukarman Husein mengatakan, pemicu kerusuhan itu bermula saat sepasang sejoli hendak menuju Sumbawa dari Desa Kanar, Sumba Besar, Sabtu (19/1/2013), sekitar pukul 23.00 Wita, dengan menggunakan Yamaha Mio DK 2861 WY.

“Ketika berada di kilometer 15-16 motor yang ditumpangi keduanya terpeleset. Pengemudi mengalami luka berat sementara yang dibonceng meninggal dunia,” kata Sukarman, saat dihubungi detikcom, Selasa (22/1/2013).

Dari kasus kecelakaan lalu lintas itulah, jelas Sukarman, berkembang kepada isu pemerkosaan. “Karena adanya isu yang berkembang, padahal tidak demikian, kemudian memicu emosi massa,” terang Sukarman.

Massa sekitar pukul 13.00 Wita selanjutnya melakukan bergerobol ke wilayah perkotaan dan merusak sejumlah rumah dan kendaraan yang ada.

“Mereka merusak dengan menggunakan apa yang ditemui di lapangan, seperti menggunakan batu,” ujarnya.

Saat ini, kata Sukarman, kondisi sudah berangsur kondusif. 300-an Personel Brimob Polda NTB dan personel TNI melakukan penjagaan dan pengaman di lokasi bentrok.

(ahy/ndr)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/191722/2150011/10/ini-pemicu-rusuh-di-sumbawa-besar-versi-kepolisian?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 22:44 WIB
Pasca Rusuh, Kondisi Sumbawa Malam ini Kondusif
Sukma Indah Permana – detikNews
Jakarta – Pasca rusuh siang tadi, kondisi Sumbawa malam ini telah kondusif. Namun, sejumlah warga Bali masih bertahan mengungsi di Kodim dan rumah Gubernur.

“Sudah landai, sudah bisa dikendalikan dan sudah kondusif. Tidak ada kegiatan anarkis seperti siang tadi. Namun masih dalam penjagaan,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Sukarman Husein kepada detikcom, Selasa (22/1/2013).

“Warga yang mengungsi juga masih bertahan dan masih dalam pendataan kami untuk jumlah pastinya,” lanjutnya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius, yang dihubungi secara terpisah menambahkan, petugas polisi saat ini menjaga wilayah yang tadinya menjadi tempat kerusuhan. Selain polisi, aparat dari pemda setempat dan tokoh masyarakat ikut menjaga keamanan.

“Penanganan kerusuhan dilakukan oleh Polri, pemda dan pemuka adat,” papar Suhardi.

Kerusuhan menimpa Sumbawa Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa siang. Amuk massa tersebut diduga bermula dari isu yang berkembang terkait kecelakaan lalu-lintas yang berkembang ke isu pemerkosaan.

(sip/trq)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/224436/2150117/10/pasca-rusuh-kondisi-sumbawa-malam-ini-kondusif?nd771104bcj

 Selasa, 22/01/2013 23:08 WIB
Polisi: Kerusuhan Pecah di Sumbawa Akibat Salah Paham
Sukma Indah Permana – detikNews
Jakarta – Kerusuhan yang pecah di Sumbawa siang tadi dipicu oleh kesalahpahaman warga. Kasus kecelakaan seorang anggota anggota polisi yang menewaskan kekasihnya berkembang menjadi isu pemerkosaan.

“Kecelakaan murni, kejadian Sabtu tanggal 19 (Januari 2013) di Jalan Raya jurusan Kanar Sumbawa KM 15-16,” ujar Kabid Humas Polda NTB, AKBP Sukarman Husein kepada detikcom, Selasa (22/1/2013).

Kecelakaan tersebut dialami oleh salah seorang anggota Polres Sumbawa, Brigadir I Gde Eka Suarjana dan kekasihnya, Aryati. Akibat kecelakaan tersebut, Eka mengalami luka berat dan Aryati meninggal dunia.

“Out of control, terpeleset dan akhirnya jatuh. Korban yang di depan (Eka) luka parah dan yang membonceng meninggal dunia,” lanjutnya.

Namun, kasus kecelakaan ini berkembang menjadi isu pemerkosaan. “Menyebabkan massa menjadi emosi dan marah,” ujar Sukarman.

“Bagaimana isu pemerkosaan ini berkembang, masih kita dalami. Warga yang mengungsi juga masih bertahan dan masih dalam pendataan kami untuk jumlah pastinya,” imbuhnya.

Dilaporkan malam ini kondisi Sumbawa sudah kembali kondusif. Meski begitu, personel polisi masih melakukan penjagaan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

(sip/fjr)

Sumbernya http://news.detik.com/read/2013/01/22/230803/2150122/10/polisi-kerusuhan-pecah-di-sumbawa-akibat-salah-paham?9911012

Foto Kerusuhan di Sumbawa Mobil Dibakar Massa
Kerusuhan di Sumbawa Besar, Rumah Dibakar Warga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Kampung Japat, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara Tidak Kenal Anas Urbaningrum

Posted: 22 Jan 2013 07:32 AM PST

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mendatangi warga korban banjir di Kampung Japat, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Selasa(22/1/2013).

Dengan memakai sepatu boot hitam setinggi 30 sentimeter Anas pun kemudian mendatangi satu per satu warga yang mayoritas adalah ibu-ibu.

Hampir semua warga menceritakan kondisinya yang terendam banjir, belum mendapatkan pakaian kering, dan selimut.

Semua itu dijalani Anas. Ia ikut memasuki rumah warga yang membuka warung. Kebetulan, ada bocah di dalam yang sakit, dan Anas meminta orangtuanya untuk membawa ke posko kesehatan yang terletak di sisi Jalan Lodan Raya.

Dari kerumunan warga, seorang ibu bercengkerama dengan pembelinya sambil melontarkan pertanyaan. “Itu namanya Ibas?” Tanya Martini. Nurhayati, teman bicaranya langsung memberitahukan jika yang datang adalah Anas Urbaningrum.

Tribun bersama wartawan online lainnya yang mencuri dengan pembicaraan mereka, spontan bertanya kepada Martini sampai tidak tahu nama Anas. Sontak saja, Martini punya pengetahuan sendiri soal seorang tokoh di negeri ini.

Ia mengaku, tak pernah memelototi televisi karena kesibukannya menjual nasi uduk, untuk membiayai kehidupannya sehari-hari. Jawaban Martini merupakan pernyataan tulus warga yang lebih mengurus diri sendiri ketimbang tokoh politik.

“Saya mah biasa motong-motong di dapur. Kan jualan nasi uduk jadi enggak tahu,” timpal Martini yang mengaku lebih kenal sosok Gubernur Pemprov DKI Joko Widodo atau disingkat Jokowi.

Saya lebih tahu Jokowi. Mas sampaikan ya, ibu-ibu di sini maunya Jokowi ke sini. Soalnya saya ini tidak tahu siapa Anas itu,” sela Martini, yang diamini Nurhayati sambil menjelaskan sosok Anas lebih kerap nongol di televisi.

Tak lama menyusuri kampung, Anas kembali ke jalan, mendatangi dapur umum dan posko kesehatan. Di sini, sepertinya Anas lapar sehingga nasi bungkus yang disediakan petugas dapur umum untuk korban bencana banjir, ia cicipi apakah memenuhi tidak takarannya.

“Siapa nih yang masak? Bisa bikin restoran kalau begini,” puji Anas atas masakan dan nasi bungkus yang dinikmatinya dari tangan terampil petugas masak dapur umum.

Di dapur umum dadakan, bahan baku seperti beras dipasok Partai Demokrat. Meski sederhana dan tidak terlalu luas, dapur ini bisa memasak tiga kali makan sehari untuk korban banjir. Hari itu petugas memasak telor ayam dan terong balado, sayung kacang panjang, ikan, dan ayam.

“Bungkusannya untuk nasi pas. Jangan lebih dari ini jangan kurang dari ini,” begitu kata Anas setelah memasukan beberapa sendok nasi berikut lauk ke mulut. Setelah dicerna dengan baik, Anas kembali menyeletuk, “Kayaknya saya mau satu sendok lagi deh.”

Selama di dapur umum, Anas memuji perjuangan warga korban banjir yang saling tolong menolong membahu dan memasak untuk warga lewat dapur umum. Ia pun meminta warga tak putus asa dan terus berjuang sampai banjirnya surut dan warga kembali menjalani hidup normal. (tribunnews/22/1/13)

ember: http://id.berita.yahoo.com/warga-ancol-saya-maunya-jokowi-yang-datang-anas-124220211.html

=====

kasian orang ini, ceritanya mau nongolin diri sebagai tokoh bemo berkarat, gataunya failed!!

Sumber dari http://kask.us/g4VLA oleh KomodoJogging

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Kincir Angin Tercanggih di Dunia

Posted: 22 Jan 2013 05:40 AM PST

AWEA (American Wind Energy Association) membuat laporan mengenai seluruh kincir angin yang ada di Amerika. Laporan itu menyebutkan bahwa 20% dari seluruh energi yang digunakan di seluruh negeri itu dihasilkan dari tenaga angin. Selain mendapatkan data spesifik tentang pasokan listrik tenaga angin mereka juga merilis 10 kincir angin terbaik berdesain canggih, seperti apa bentuknya?


WhalePower


Perusahaan WhalePower sengaja mendesain kincir angin mereka seperti pisau, hal ini dipercaya bisa menambah efisiensi listrik yang dihasilkan hingga 20%.


Quiet Revolution qr5


Kincir angin qr5 didesain untuk digunakan pada daerah perkotaan yang memiliki kecepatan angin rendah. Jika kincir angin konvensional berputar mengikuti arah angin tidak demikian halnya dengan qr5, ia mampu menangkap angin dari seluruh penjuru dan ini membuatnya hemat tempat.


Windspire


Windspire adalah kincir angin vertikal yang hanpir serupa dengan Quiet Revolution. Dengan tinggi 30 kaki, turbinnya menghasilkan 2000 kilowatt per jam dan mampu menghadapi terjangan angin sampai dengan 105 mph.


Mageen Air Rotor Systems (MARS)


MARS adalah kincir angin yang diletakkan di tempat sangat tinggi. Berisikan helium, benda ini mampu bertahan hingga ketinggian 1000 kaki di udara. Angin yang ditangkap akan membuat MARS berotasi pada porosnya, ini akan menghasilkan energi yang langsung ditransfer pada kabel ke darat. Sampai saat ini MARS masih merupakan prototipe dan masih berada dalam tahap pengetesan, jika sukses maka benda ini rencananya akan digunakan mulai 2010. Tempat yang disarankan untuk MARS adalah kawasan lepas pantai, pulau di tengah laut, dan pertambangan.


Windbelt


Windbelt didesain oleh peraih penghargaan PM Breakthrough, Shawn Frayne. Meski berukuran kecil kincir angin ini mampu menghasilkan 40 milliwatts pada kecepatan angin 10mph. Biaya produksinya yang murah juga diharapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pasokan listrik yang baik.


Honywell Wind Turbine


Honywell adalah kincir angin yang diletakkan di atap rumah dan mampu bekerja bahkan pada kecepatan angin sebesar 2 mph. Tanpa gear seperti layaknya kincir angin konvensional, Honywell bekerja dengan magnet pada sirip-siripnya.


WePOWER


WePOWER adalah kincir angin vertikal yang mampu bekerja dengan baik pada kecepatan angin rendah. Pembuatnya mengklaim WePOWER akan sangat efektif bila diletakkan di lahan pertanian, perumahan, dan gedung-gedung.


Spiral Drag Wind Turbine


Meskipun masih dalam tahap penelitian, namun permukaan turbin yang dibuat dari bahan aluminium ini mampu menangkap angin dengan efektif.


Architectural Wind


Architectural Wind adalah kincir angin berukuran kecil yang bisa ditaruh di atas atap atau ujung gedung. Dengan asumsi bahwa angin yang sudah menabrak atap gedung mengakibatkan aliran udara lebih cepat maka kincir ini mampu memanfaatkan pisau-pisaunya untuk menangkap aliran tersebut.


SkySerpent


Sky Serpent menggunakan beberapa rotor yang diletakkan pada sebuah generator, namun begitu setiap rotor didesain dengan jarak dan sudut tertentu supaya masing-masing mendapatkan 'angin segar'. Sky Serpent dibuat dan diuji di California dalam rangka membiayai Komisi Energi California.

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Marah Pada TVOne Usai Wawancara Live

Posted: 22 Jan 2013 04:41 AM PST

Kelar Shooting, Jokowi Damprat TVOne


 Program khusus 100 Hari Jokowi-Ahok yang ditayangkan tvOne semalam (Senin, 21/01/13) pkl 19:30 wib, bikin Jokowi sewot. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta yang baru ini merasa dijebak oleh tvOne. Setidaknya ini dikatakan oleh Ajudan Jokowi, Anggit.

“€œSemalam Bapak marah banget. Tumben-tumbenan marah sama wartawan kayak gitu,” ujar Anggit pada saya pagi ini via HP.

Awalnya, tvOne ingin melakukan wawancara Jokowi perihal banjir dan tanggul di jalan Latuharhary yang ambruk. Saat itu, Jokowi sudah wanti-wanti tidak berkenan ditanya mengenai hal lain di luar masalah banjir. Selain itu, ia juga sudah berpesan untuk tidak menyertakan narasumber lain dalam interviewnya. Semua pesan tersebut disanggupi oleh pihak tvOne.

Namun, tvOne rupanya memanfaatkan momentum interview-nya dalam rangka “100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ahok”€. Apalagi, tvOne sudah mengendus, bahwa Metro TV akan memproduksi program sejenis dengan mengundang Jokowi. Sebelumnya, Metro TV sudah dua kali menayangkan program khusus Gebrakan Jokowi, yang secara eksklusif menginterview Jokowi di lokasi bersama masyarakat. Agar tidak kalah 3-0 dari Metro TV, tvOne terpaksa membohongi Jokowi. Pesan-pesan Jokowi pun diabaikan.

“Staff di Balaikota merasa miss, karena interview yang dilakukan tvOne cuma persoalan banjir, eh ternyata malah menanyakan persoalan-persoalan lain. Wajah Bapak pun berubah begitu ada narasumber lain dalam interview itu,” ujar Anggit.

Tak heran, begitu kelar shooting, Jokowi langsung marah besar pada tvOne. Perstiwa Jokowi marah-marah pada wartawan sebetulnya sangat langka. Maklumlah, ia sangat dekat dengan semua wartawan. Namun, kejadian semalam merupakan puncak kekesalan Gubernur DKI Jakarta ini. Di tengah musibah, tvOne tega menghianati janjinya pada Jokowi.

Ternyata bukan cuma Jokowi yang kesal. Dalam sebuah milis yang saya ikuti, beberapa anggota mengumpatkan kekesalannya. Henry Pasarian, misalnya. Interview yang dilakukan Muhammad Rizki dianggap sangat dangkal.

“€œLebih banyak sok tahunya, ketimbang riset dahulu. Masak tetap ngotot bertanya,”€˜Jadi kapan Jakarta bebas banjir?”€™. Lha wong sejak jaman Belanda Batavia sudah banjir kok,”€ ujar Henry kesal.

Lanjut Henry, ketika Jokowi mengakui tidak sempat mengecek soal tanggul-tanggul yang ada di Jakarta, Rizki malah bertanya,”€œKenapa tidak mengecek, Pak?”. Seharusnya, kata Henry, bertanya seputar bagaimana pemeliharaan tanggul-tanggul itu dan siapa yang bertanggung jawab.

“Benar-benar miskin riset.”

Di milis ini, Reporter tvOne juga dikritik oleh Armin Bell dari Ruteng Flores. Lewat tulisan berjudul tvOne dan Reporter Antipati yang diposting pada Sabtu, 19 January 2013 pukul 14:00 WIB, ia menilai Reporter tvOne begitu sok tahu. Ini terlihat saat seorang Reporter perempuan dengan bersemangat melaporkan situasi di sebuah tenda pengungsian di Jati Asih.

Reporter memulainya dari pertanyaan tentang pola distribusi bantuan yang dijawab oleh si relawan dengan mengatakan, “€œKami melakukan distribusi langsung kepada para pengungsi di tenda-tenda.”€. Belum selesai berbicara, Reporter langsung bertanya dengan tendensius: “Lho kenapa tidak melalui RT? Kan lebih bagus kalau melalui RT?”€

Dalam pertanyaan sok tahu berikutnya, Reporter menanyakan tentang bahan-bahan yang didistribusikan. Relawan pun menjawab, “€œMacam-macam mbak, ada pakaian, selimut, mie instan dan kebutuhan-kebutuhan lain.”€. Namun, Reporter perempuan tvOne ini kembali bertanya sekaligus memberikan kesimpulan.

“Saya pikir yang sangat mereka butuhkan adalah air bersih. Kenapa tidak disiapkan air bersih?”€ tanya Reporter itu.

Terakhir Armin juga mencatat kesoktahuan Reporter ini, ketika menanyakan tentang mie instan, dimana menurut Reporter ini salah. “Mas, koq distribusi makanannya mie instan? Kan susah itu diolah oleh para pengungsi. Mengapa tidak menyiapkan nasi bungkus?”

Oleh karena sudah hilang kesabaran, Relawan yang diinterview pun Nampak marah. Wajahnya sangat jelas menunjukkan kemarahan. Namun ia tetap menjawab dengan sedikit ketus, “Selama ini tidak masalah koq mbak. Semua baik-baik saja. Mereka bisa mengolahnya dengan baik!”€

Menurut Armin Bell, Reporter Nampak sekali sangat tendensius, menuduh apa yang dilakukan Relawan semuanya salah, mulai dari pola pendistribusian bahan-bahan, air bersih, sampai mie instan. Padahal. Seharusnya Reporter tidak menuduh sesuatu yang belum tentu benar di depan kamera televise, yang pada saat itu disiarkan secara langsung.

“€œBagi saya, reporter tadi tidak menunjukkan sikap empati yang harusnya dimiliki oleh setiap wartawan, tetapi dia sedang antipati pada para relawan. Heran!”€ ujarArmin kesal.

Sumber: http://metro.kompasiana.com/2013/01/22/kelar-shooting-jokowi-damprat-tvone-526853.html

Tak sesuai janji, Jokowi marahi tvOne
 

Hari ini tepat seratus hari Joko Widodo dan Basuki T Purnama menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dalam rentan waktu itu, media berebut ke Jokowi untuk mempertanyakan seputar 100 hari setelah memimpin Jakarta.

Jokowi dengan gaya ‘ndeso’ ini terbilang cukup akrab dan hangat di kalangan insan media. Namun, tadi malam setelah dari siang hingga sore melihat lokasi banjir di Pluit, Jokowi memenuhi permintaan tvOne untuk wawancara.

Tetapi setelah itu Jokowi langsung mencak-mencak. Telisik punya telisik, penyebab marahnya mantan wali kota Solo ini dikarenakan dirinya dijebak dengan pertanyaan seputar 100 hari Jokowi-Ahok. Awalnya, tvOne berjanji hanya akan mengangkat masalah banjir.

Padahal sebelum acara tayang, hanya seputar banjir dan jebolnya tanggul Jalan Latuharhary saja yang mau ditanyakan kepada Jokowi. Namun, pihak tvOne memanfaatkan momentum untuk menanyakan seputar 100 hari Jokowi.

Kemudian, sebelum acara siaran berlangsung, Jokowi sudah berpesan agar tidak menyertakan narasumber lain tetapi tidak sesuai jalannya progam.

“Bapak (Jokowi) tadi malam tampak kecewa berat dan marah,” ungkap salah satu ajudan Jokowi, Ivand kepada merdeka.com, Jakarta, Selasa (22/1).

Menurut Ivand, Jokowi tidak mau berkomentar seputar 100 hari kerja setelah dirinya dilantik. Jokowi lebih memilih untuk menangani dan mencari solusi atas banjir yang melanda Ibu Kota.

“Kalau ditanya 100 hari gak mau bapak (Jokowi), kalau banjir gak apa-apa,” katanya.

Salah satu orang terdekat Mantan Wali Kota Solo, Anggit mengatakan tayangan yang disiarkan stasiun TvOne telah menyalahi kesepakatan awal. Dan hal ini yang membuat Jokowi kecewa.

“Interview yang dilakukan tvOne cuma persoalan banjir, eh ternyata malah menanyakan persoalan-persoalan lain. Wajah Bapak pun berubah begitu ada narasumber lain dalam interview itu,” kata Anggit dihubungi secara terpisah.

Menurut Anggit, Jokowi sangat kecewa terhadap berlangsungnya program TvOne kemarin sore. Selesai acara, Jokowi tampak mrengut dan kesal terhadap reporter dan karyawan TvOne.

“Kesel pastilah, tendensius gitu,” tandasnya.

Menjelang seratus hari dan hingga saat ini, banjir terus menghantui Jakarta. Sejumlah wilayah khususnya di daerah Pluit masih terendam banjir. Dan hal ini tentu membuat Jokowi untuk lebih fokus terlebih dahulu terhadap korban banjir dan penanganannya dibandingkan mengungkapkan perasaannya melewati 100 hari kerjanya.

“Saya nggak punya seratus hari, seribu hari, yang penting saya bekerja,” kata Jokowi usai launching e-Ticketing di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (22/1).

Mantan wali kota Solo ini tak menghiraukan pujian ataupun kritikan dari sejumlah kalangan atas cara kerjanya. Jokowi menegaskan yang terpenting baginya adalah bekerja sesuai jabatan yang disandangnya.

“Silakan dinilai, baik silakan dan tidak baik silakan. Yang penting saya bekerja, silakan masyarakat menilai,” tegas Jokowi.

sumber: http://www.merdeka.com/jakarta/tak-sesuai-janji-jokowi-marahi-tvone.html

bener2 Oon nih TV
kalau boleh jujur Metro masih stasiun TV berita terbaik. Punya TV anchor yg ok, smart dan ga kampungan kaya TV Oon Tapi sekarang Metro TV dikuasai politik partisan

Original Posted By sudirboi â–º
ini video nya gan

TS tolong taroh di page 1

Video Wawancara Jokowi di TVOne “100 Hari Jokowi-Ahok” Dengan Reporter TVOne Muhammad Rizky 

Sumber dari http://kask.us/g4UjW oleh Beautiful.Noise

Biodata Muhammad Rizky News Anchor TVOne
(http://www.tvonenews.tv/tvone/anchor/muhammad.rizky/)

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ciri-ciri Nana Anak Nazar dan Muzdhalifah Yang Diculik

Posted: 22 Jan 2013 04:40 AM PST

★ Ini Ciri-ciri Nana, Anak Nassar & Muzdhalifah yang Diculik ★Wah diberitakan anak tiri Nazar KDI hilaang gan Kita cari samaa samaa aja yuk

Spoilerfor Ini Ciri-ciri Nana, Anak Nassar & Muzdhalifah yang Diculik:

Spoilerfor KLIK:

Spoilerfor KLIK:

Gimana gan ? semoga bermanfaat aja buat agan agan sekalian . .
Eeeiiiittt Jangan Main Kabur Gans Coment + dlu ya
Boleh juga tuh yang ijo ijo gan

Spoilerfor SUMBER:

Sumber dari http://kask.us/g4DBm oleh zay.azhar

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembantu Jujur di Depok Mengembalikan Uang 435 Juta (foto)

Posted: 22 Jan 2013 04:40 AM PST

Jakarta – Rini (25) baru kali ini melihat uang ratusan juta rupiah. Uang yang paling banyak dia lihat selama ini hanya Rp 5 juta. Itu pun hanya setahun sekali, hasil THR suaminya dan sumbangan dari penghuni kost, tempat suaminya bekerja menjadi satpam.

Kisah Rini menemukan uang ratusan juta itu bermula pada Rabu (16/1/2013) malam. Rini bersama suaminya sekitar pukul 21.00 WIB baru saja pulang membeli nasi goreng. Keduanya masih tinggal bersama mertua di kawasan Banjaran Pucung, Depok.

“Pas di turunan, saya melihat ada tas di jalan. Sempat dilewatin, tapi saya bilang ke suami saya supaya balik lagi,” jelas Rini saat bercerita kepada detikcom, Selasa (22/1/2013).

Saat itu hari sudah gelap. Lampu penerangan jalan pun seadanya. Cuaca gerimis. “Tapi kan namanya naik motor, kelihatan itu tas, Mas,” jelas ibu satu anak ini. Mereka kemudian memungut tas tak bertuan itu.

Rini dan suaminya kemudian pulang ke rumah. Sesampai di rumah dengan rasa penasaran Rini segera membuka tas itu. Alangkah kagetnya di dalam tas perempuan itu ada uang pecahan seratus ribu dalam jumlah banyak.

“Masih ada slip dari bank, tulisannya Rp 435 juta. Saya pikir itu uang palsu, saya ambil selembar terus dibandingin sama uang yang asli. Tenyata bener-bener uang asli,” jelas Rini.

Tahu itu uang asli dan dengan total uang sebanyak itu Rini langsung lemas. Tak berani dia membuka-buka tas yang telah putus talinya itu. Uang Rp 100 ribu yang sudah dia ambil dikembalikan. Di dalam tas itu juga ada handphone, parfum, bedak, dan sejumlah benda lainnya.

“Saya nggak berani buka-buka lagi. Langsung disimpan di lemari, saya takut,” imbuh Rini.

Akhirnya uang itu teronggok di lemari. Esok harinya, dia dan suaminya bekerja seperti biasa. Rini menjadi buruh cuci dan suaminya menjadi satpam di sebuah tempat kost di kawasan Kuningan, Jaksel.

Baru pada Kamis (17/1) malam, tas kembali dia buka. Tujuannya hanya untuk melihat HP Nokia di dalam tas itu yang selalu berbunyi.

“Jumat pagi baru dibuka HP-nya, ada SMS isinya minta tolong agar uang dikembalikan karena menyangkut nyawa orang,” jelas Rini.

Dia pun segera mengontak suaminya. Sang suami meminta agar uang dikembalikan saja. “Kata suami saya Allah itu Maha Tahu, dan ini menyangkut nasib orang, kasihan. Lagian saya juga pingin hidup tenang,” imbuh Rini.

Jumat (18/1) kontak dilakukan dengan orang yang mengirim SMS itu. Ternyata uang itu milik sebuah perusahaan di Bekasi. Bendahara perusahaan itu tanpa sengaja menjatuhkan uang itu. Kala itu, sang bendahara baru saja mengambil uang, namun kemudian tiba-tiba dia mendapat kabar ibunya di Depok terkena serangan jantung.

Bendahara itu pun segera pulang ke Depok dengan buru-buru dengan motor. Tas berisi uang tempat yang dia bawa talinya lepas. Tas berisi uang pun hilang. Sang bendahara sempat dilaporkan perusahaan tempatnya bekerja dengan tuduhan penggelapan dan ditahan selama 2 hari.

“Sabtu pagi suami saya izin dulu dari tempat kerjanya, terus pulang ke rumah. Siangnya sekitar pukul 10.00 WIB, datang orang dari perusahaan itu pakai jas, pakai dasi. Suami saya ikut naik mobil bawa tas itu,” terangnya.

Setelah uang dikembalikan, lewat telepon sang suami bercerita. Uang itu untuk membayar gaji karyawan perusahaan. Sang bendahara juga menyampaikan terima kasih karena setelah uang itu dikembalikan ke perusahaan, dia dibebaskan dari tahanan polisi.

“Ya ibu itu nelepon bilang terima kasih. Saya bilang agar hati-hati saja,” jelas Rini.

Rini mengaku tak munafik awalnya dia sempat ingin memiliki uang itu. Tapi, dia berpikir bahwa Allah yang mengatur rezeki. Semua sudah ada haknya masing-masing.

“Yah namanya orang biasa hidup susah, Mas. Semuanya saya serahkan kepada Allah, yang penting hidup tenang,” tutur Rini yang awalnya tak mau menceritakan kisah ini.

Setelah mengembalikan uang, Rini dan suaminya mendapat imbalan Rp 10 juta dan sang suami mendapat penawaran bekerja di perusahaan itu.

(ndr/nrl)
———————————————————————————————————
sumber :http://news.detik..com/read/2013/01/22/135508/2149475/10/contohlah-kisah-prt-di-depok-yang-temukan-rp-435-juta-mengembalikannya?991104topnews
———————————————————————————————————-
comment : untung ditemukan oleh orang jujur ini, kalau ditemukan oleh si Farhat pasti dipake bikin Baliho lebih banyak lagi, sebagian lagi dipake “ngasah pedangnya” yang sudah berkarat.

ilustrasi pembantu:

Sumber dari http://kask.us/g4UII oleh happy2006

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kipli Ngamen Dulu Buat Beli Tas Sekolah

Posted: 22 Jan 2013 04:24 AM PST

update :
ada salah satu kaskuser yg PM ke ane katanya pengen nyumbang buat si KIPLI KW ini,, tapi saya sebelumnya belum prnah ngeliat anak ini juragan2,, waktu ane tanya rumahnya ternyata di daerah Kamal sekitar 18km dari rumah/warnet ane.. jadi maaf belum bisa menerima niat baik juragan,, cukup bantuin doa ya buat Kipli yg ini dan Kipli2 yg lain yg punya semangat besar utk menuntut ilmu..

alhamdulillah banyak yg ngeDoain ni anak biar skolahnya bener,, ato cita2nya terkabul dll dll,, amiiinnn deh gan ya.. amiinn..

=================================================
siang gan,,
mo sdikit share kejadian lumayan mengharukan yg baru aja terjadi ni..

kebetulan ane jaga warnet barusan,, tiba2 ada anak kecil ngamen,,
kaget aja ada anak kecil ngamen ga bawa gitar atau minim ecek2 lah biar ada musiknya dikit dia cuma nyanyi2 lagu No Ah!! yang Separuh Aku..
suaranya sih standar gan,, pitch kontrol kurang dan agak tidak berirama,, pkoknya kategori BURUK lah sebagai penyanyi

ni bocah ternyata abis dari toko TAS sebelah warnet (kebetulan punya kakak ane) dan kakak ane cerita kalo dia mau beli tas seharga 25rb tapi duitnya cuma 15rb,, berarti kurang 10rb gan.. dan dia bilang ke kakak ane “bentar saya cari dulu om“.. dan ternyata dia ngamen ke toko2 sebelah termasuk ke warnet ane..

Spoilerfor duit 15rb:


yaahh demi memperlancar urusan dia akhirnya ane suruh masuk aja kedalem warnet biar langsung ngamen ke anak2 yg lagi ngeGame
dan hasilnya,, terkumpul 6rb gan,, kurang 4rb ya ane tambahin (bukan riya’,, 4rb inih )
dan akhirnyaa,, dengan muka sumringah tu anak beli tas incerannya dia tu gan Alhamdulillaahh..

Spoilerfor pilih2 tas:

ni waktu ngamen dalem warnet gan,, si KIPLI KW begaya depan kamera

Spoilerfor KIPLI KW1 on camera:

sedikit tersentuh aja gan liat keinginan si Kipli ini utk dapetin tas buat sekolah,, duit kurang ga patah arang,, dia ngamen dulu buat dapetin duit kurangnya..
mengingat sekarang banyak banget kejadian kek begini

Spoilerfor pelajar:

Pesan TS : semoga si Kipli rajin belajarnya ye Pli,, ranking 1 terus di kelas,, dapetin cewe2 cakep karna elu pinter (jelas bukan karena ketampanan elu )

sekian aja sharing dari TS yah,,
ga ngarep cendol,, uda fullbar

Sumber dari http://kask.us/g4QAu oleh onefLava

Manfaat Tidur Telanjang Sangat Bagus

Posted: 22 Jan 2013 04:23 AM PST

Ilustasi Wanita Seksi Tidur Telentang

KOMPAS.com - Jangan keburu berpikiran negatif ketika mendengar saran untuk tidur malam tanpa busana. Memang sih, tidur malam dalam kondisi telanjang biasanya dilakukanpasangan yang ingin bercinta
. Padahal jika diteliti lagi, tidur telanjang juga punya banyak manfaat untuk kesehatan Anda.

1. Menyehatkan vagina
Jennifer Landa, MD, penulis bukuThe Sex Drive Solution for Women, mengungkapkan bahwa daerah intim perempuan sangatlah lembab. Kondisi lembab ini memungkinkan banyak bakteri dan jamur untuk berkembang. Untuk mengatasinya, tak ada salahnya jika sesekali Anda melepaskan pakaian dalam dan membiarkan vagina bernafas lega.

2. Tidur lebih nyenyak
Pakaian yang Anda kenakan saat tidur memang akan membuat Anda merasa lebih hangat. Namun, Lisa Shives, MD, anggota direksi National Sleep Foundation mengungkapkan bahwa saat tidur, suhu tubuh akan menurun tajam. Kondisi inilah yang membuat tidur Anda akan lebih nyenyak dan pulas. Menggunakan pakaian dan selimut yang terlalu tebal akan menghambat penurunan suhu tubuh. “Tidur telanjang akan membantu tubuh Anda tetap dingin, sehingga tidur akan jadi lebih nyenyak,” ungkapnya.

3. Lebih awet muda
Ingin tampil cantik dan terlihat awet muda? Sesekali cobalah untuk tidur tanpa busana. Natasha Turner, penulis buku The Diet Hormone mengungkapkan, menjaga tubuh tetap hangat saat tidur malam akan mengganggu pelepasan melatonin (hormon untuk mengenali jam tidur biologis) dan hormon pertumbuhan sel (hormon antipenuaan). Ketika kedua hormon ini terhambat, tidur tidak akan nyenyak dan sel kulit tidak akan mengalami regenerasi.

“Ketika suhu tubuh mulai turun, maka hormon antiaging ini akan dilepaskan, sehingga membuat Anda tampil lebih segar dan awet muda,” jelasnya. Selain membuat Anda lebih awet muda, hormon ini juga akan membuat rambut Anda terlihat lebih indah.

4. Menurunkan berat badan
Ketika tidur telanjang, Anda akan merasa tidur yang lebih nyenyak. Hal ini akan membuat otak Anda mengurangi produksi hormon kortisol (hormon stres) saat tidur. Pengurangan produksi kortisol akan diiringi dengan penurunan rasa kelaparan saat bangun pagi. “Jika tidur Anda terganggu, hormon kortisol akan terlalu tinggi, dan ini menyebabkan Anda merasa sangat kelaparan saat bangun pagi. Terkadang rasa lapar ini akan membuat Anda ngemil tengah malam, atau makan berlebihan saat bangun pagi.

5. Lebih percaya diri
Tidur telanjang ternyata juga bisa membuat Anda jadi lebih percaya diri. “Anda bisa merasakan lembutnya seprai dan kesejukan udara, yang akhirnya dapat meningkatkan perasaan seksi Anda. Merasa diri seksi akan membantu Anda untuk meningkatkan kepercayaan diri,” ungkap Landa.

Sumber : http://m.kompas.com/female/read/2013/01/22/17494727/5.manfaat.tidur.telanjang–female

Asal jgn tidur telanjang dipinggir jalan kyk org gila aja ya gan

Sumber dari http://kask.us/g4VgG oleh kucingtidok

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita FPI Tidak Fair Menurut Produser TVOne

Posted: 22 Jan 2013 04:22 AM PST

Ane dapet ini,

FPI Dalam Pusaran Media-media

Selasa, 14/02/2012 09:47 WIB

Oleh, Mohamad Fadhilah Zein (Produser TvOne)

FPI menjadi bulan-bulanan media. Berangkat dari sinisme terhadap FPI, akhirnya pemberitaan yang dilakukan sebagian media menjadi tidak obyektif. Kecuali media Islam, beberapa media menyajikan pemberitaan yang mengarahkan pembacanya pada citra buruk FPI.

Sikap sinis ini semakin kentara ketika media menghadirkan berita yang tidak sama antara badan berita dengan judul. Misalnya, Kompas.com tertanggal 12 februari pukul 12.40 WIB, yang menurunkan berita tentang statemen Din Syamsudin terkait penolakan kehadiran FPI di Kalimantan Tengah. Judul berita yang diturunkan Kompas.com adalah “Din Syamsudin: Tolak Ormas Anarkis”. Isi berita tersebut adalah pernyataan Din Syamsudin yang menolak segala bentuk kekerasan. Tidak ada satu kalimat pun dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, di berita itu, yang menyebut “Tolak Ormas Anarkis.”

Pemberian judul di atas menjadi bias karena seolah-olah Din Syamsudin menolak FPI, padahal dalam pernyataannya, Din hanya mengatakan tolak segala bentuk aksi kekerasan yang bisa dilakukan siapa saja. Bisa disimpulkan, Kompas.com sudah melakukan penghukuman terhadap FPI (Trial by The Press) dengan memberikan judul seperti itu.Selengkapnya bisa dilihat http://nasional.kompas.com/read/2012/02/12/12403753/Din.Syamsuddin.Tolak.Ormas.Anarkis.

Lain pula yang dilakukan Vivanews.com. Media ini menurunkan sejumlah berita terkait kehadiran FPI di Kalimantan Tengah namun mendapat penolakan dari masyarakat setempat. Salah satu berita yang cukup bombastis adalah berita dengan judul “Usir FPI karena Warga Dayak Trauma Konflik” tertanggal 14 februari pukul 00:02 WIB.

Dengan judul menggunakan tanda kutip, pembaca disuguhi pernyataan langsung dari seorang pengamat. Redaksi tentu sudah memilih siapa pengamat yang jawabannya sesuai dengan keinginan mereka. Uniknya, ada lead yang memperkuat judul dalam berita itu, “Tak ada terkait agama. Mereka tidak menolak Islam, tapi menolak radikalisme.” Pemilihan lead semacam ini menjadi biasa dilakukan awak redaksi untuk mengarahkan kemana pembaca akan digiring. Selengkapnya bisa dilihat http://nasional.vivanews.com/news/read/287841â€

detik..com sebagai portal berita internet yang kini dikuasai Transcorp juga tidak kalah menunjukkan sinisme terhadap FPI. Media ini bahkan menghilangkan identitas Habib pada Ketua Umum FPI Muhammad Rizieq Shihab. Di setiap penulisan berita, detik..com selalu menyebut Ketua Umum FPI Rizieq Shihab. Tidak ada penjelasan mengenai hal ini dari portal berita ini.

Di beritanya lainnya, detik..com mewawancarai peneliti SETARA Institute yang notabene adalah lawan ideologis FPI. Dalam wawancara itu, FPI digambarkan sebagai organisasi yang kebal terhadap hukum karena merusak tempat-tempat prostitusi , penyebaran miras dan lain sebagainya, namun dibiarkan oleh pemerintah. Statemen peneliti SETARA Institute pun dikutip hanya sebagian oleh detik..com, karena di akhir badan berita, penulisnya hanya mengutip penggalan kalimat dari berita yang sudah tayang sebelumnya. Beritanya bisa di lihat http://news.detik..com/read/2012/02/13/020916/1840605/10/insiden-tolak-fpi-di-palangkaraya-bentuk-kekecewaan-pada-pemerintah?nd992203605

Yang harus diperhatikan lebih di detik..com adalah komentar-komentar dari pembaca yang kebanyakan anonim. Setiap berita menyangkut FPI atau Islam, pasti banyak komentar-komentar sinis, bahkan menghina, yang sepertinya dibiarkan oleh redaksi detik..com.

Sementara itu, Antaranews.com yang menjadi kantor berita resmi pun menurunkan sejumlah berita yang bisa disimpulkan tidak setuju dengan adanya FPI. Beberapa judul yang ditulis media ini bahkan menunjukkan sikap redaksi yang demikian. Salah satunya adalah berita dengan judul “Warga Dayak Tolak FPI” tertanggal 11 Februari pukul 15:54 WIB. Beritanya http://www.antaranews.com/berita/296896/warga-dayak-tolak-fpi

Antaranews.com rupanya juga menurunkan berita yang sama dengan Kompas.com tertanggal 12 Februari dengan narasumber Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin. Berbeda dengan Kompas.com, Antaranews.com tidak mengutip satu kata pun tentang ormas anarkis.Dalam artikel itu, Din Syamsudin menekankan tidak ada agama di Indonesia yang menolak keberagaman.

Kebenaran Hakikat vs Kebenaran Prosedural

Dari uraian pemberitaan di atas, terbukti bahwa media-media memiliki banyak kepentingan, bisa ideologis, ekonomi, politik dan lain sebagainya. Awak redaksi akan menentukan seperti apa wajah media tersebut. Seorang muslimkah dia, liberal, agnostik, kejawen dan sebagainya, akan mempengaruhi berita-berita yang disuguhkan. Pembaca pun hanya menjadi penonton, yang jika tidak hati-hati dan cerdas, akan terhanyut dan terombang-ambing dalam pusaran informasi yang begitu deras dan terbuka. Independensi media massa pun dipertanyakan, jika melihat dari pemberitaan FPI.

Bahkan, media berperan besar dalam menstigmakan FPI sebagai organisasi pro-kekerasan. Bayangkan saja, setiap ada penggerebekan yang dilakukan FPI, maka jurnalis televisi akan selalu hadir. Tayangan video itu lalu disiarkan secara langsung di setiap program berita. Masyarakat pun tercengang dengan apa yang disaksikannya. Jadilah, FPI tertuduh sebagai ormas kekerasan.

Apakah kekerasan hanya dilakukan FPI? Jawabnya tidak. Kita semua tahu bahwa pelaku kerusuhan di daerah banyak juga yang dilakukan oleh non-muslim. Namun, porsi pemberitaannya tidak sama dengan apa yang dilakukan FPI.

Jika kita melihat hakikat yang dilakukan FPI, maka kebenaran yang diusung tidak terbantahkan. Maksudnya begini, siapa pun pasti setuju bahwa minuman keras, prostitusi, perjudian dan sejenisnya adalah tindak kejahatan yang harus diberantas. Tidak perlu ditanya betapa banyak bukti kehancuran akibat perbuatan-perbuatan tersebut. Kecuali bagi penganut adanya kebenaran relatif, maka hal-hal tersebut tentu tidak berlaku.

Apa yang dilakukan FPI secara hakikat adalah benar, karena mereka menghilangkan penyakit sosial masyarakat yang sudah endemik. Kekerasan yang mereka lakukan biasanya menjadi pilihan terakhir, karena adanya kelompok penentang. Pun hingga saat ini, kekerasan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Bandingkan dengan kekerasan di daerah, misalnya Ambon, Poso, Bima, Makassar dan lainnya sebagainya, yang menyebabkan korban meninggal dunia. Kebenaran hakikat yang diyakini FPI bertabrakan dengan kebenaran prosedural yang ditetapkan dalam kehidupan masyarakat.

Ambil contoh kasus Perda Miras yang ramai beberapa waktu lalu. Kementerian Dalam Negeri berdalih Perda-perda Miras bertentangan dengan Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 1997. Oleh sebab itu, muncul wacana pencabutan Perda-perda tersebut.

Secara prosedural perundang-undangan, upaya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi benar untuk mencabut Perda-perda tersebut. Tapi, secara hakikat, dia akan bertabrakan dengan kebenaran yang diyakini umat Islam secara mayoritas.

Inilah contoh kasus yang menyebabkan lahirnya kelompok-kelompok seperti FPI. Selama kebenaran prosedural tidak berdasarkan kebenaran hakikat, maka akan selalu lahir generasi pembela Islam. Dan, bagi mereka yang sungguh-sungguh memerangi FPI dikhawatirkan terjangkit penyakit Islamophobia yang wabahnya sudah mendunia.

fb.me/1tNp45w2k

Gimana menurut agan?

Sumber dari http://kask.us/g4U9P oleh rifgie

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar